Uncategorized

Mentadaburri Alam Ciptaan Allah, Ponpes Al-Amin Kapuas Laksanakan Rihlah!

Rihlah atau perjalanan merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Amin Kapuas di penghujung tahun 2022. Rihlah yang bertema “Rihlah Ceria” bertujuan untuk mentadaburri Alam Ciptaan Allah SWT, sukses dilaksanakan pada Sabtu (24/12) hingga Minggu (25/12).

Dalam kegiatan Rihlah tersebut, santri yang mengikutinya merupakan santri-santri dari kelas atas baik dari instansi Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA), hingga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al-Amin. Adapun total keseluruhan santri yang mengikuti Rihlah adalah 50 orang dengan didampingi oleh ustadz dan ustadzah dari lembaga masing-masing. Untuk kegiatan Rihlah sendiri terdiri dari 2 hari 1 malam, dan berlangsung dengan lancar.

Alam yang merupakan tujuan dalam kegiatan rihlah terdiri dari 3 tempat, yaitu Tahura Sultan Adam, Taman Alaska, hingga pantai Batakan Baru. Nampak antusiasme para santri dalam kegiatan tersebut. Tak lupa juga selain menikmati kegiatan alam, para santri tidak luput dengan kegiatan-kegiatan islami. Mulai dari sholat berjamaah, pembacaan Al-Ma’tsurat saat didalam bus maupun saat ditempat penginapan wisata.

Ustadz Japrison selaku koordinator kegiatan menyampaikan harapannya untuk kegiatan Rihlah tersebut “Semoga dengan diadakannya kegiatan ini, para santri memiliki kenangan manis sebelum lulus dari Ponpes Al-Amin, dan dengan adanya Rihlah ini juga santri dapat menghayati kebesaran Allah lewat alam-alam yang mereka kunjungi,” ungkapnya pada Selasa (27/12).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s