Uncategorized

Akhirnya Diadakan Kembali , Ponpes Al-Amin Kapuas Sukses Gelar Perkemahan Pramuka

Perkemahan Jumat-Sabtu (PERJUSA) Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Amin Kapuas sukses diadakan oleh Panitia Pramuka pada Jumat (28/10) dan Sabtu (29/10) di lingkungan Ponpes Al-Amin Kapuas. Kegiatan ini akhirnya diadakan kembali setelah tahun-tahun sebelumnya sempat terhenti karena adanya virus Covid-19. PERJUSA tersebut diikuti oleh seluruh santri dari instansi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Amin, Madrasah Aliyah (MA) Al-Amin, hingga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al-Amin. Untuk total regu pada PERJUSA tersebut yaitu 18 regu dengan rata-rata setiap regu berjumlah 10 santri.

Mengangkat Tema “Wujudkan Jiwa yang Kuat dan Tangguh”, kegiatan oleh gugus depan (Gudep) Syarif Hidayatullah tersebut bertujuan untuk melatih kedisiplinan, serta menjadi pribadi yang kuat dan tangguh dalam menghadapi rintangan.

Perwujudan dari tema tersebut terlihat dari berbagai kegiatan yang dilakukan. Mulai dari kegiatan memasang tenda, berbagai perlombaan, api unggun, pentas seni, hingga hiking yang dilakukan oleh setiap regu. Selain kegiatan tersebut, para panitia juga menyisipkan kegiatan yang bersifat ruhiyah, mulai dari sholat lail, pembacaan Al-Ma’tsurat, hingga hafalan beberapa ayat juga diuji.

Ustadz Hardi Septian dalam amanatnya pada saat upacara api unggun mengungkapkan perasaannya. “Alhamdulillah saya merinding, kegiatan perkemahan yang sudah sempat lama tertunda karena Covid-19 ini sudah bisa kita rasakan lagi hari ini,”. Selain Ustadz Hardi, panitia yang bertugas juga menyampaikan harapannya terkait kegiatan PERJUSA kali ini “Saya berharap kegiatan ini dapat menjadikan para santri lebih kuat dan tangguh sesuai tema yang ada, serta harapannya semoga tahun depan kita juga dapat melakukan perkemahan lebih meriah lagi tentunya,” ungkap Nesa saat diwawancarai pada Sabtu (29/10).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s