Uncategorized

PELATIHAN PESANTREN DIGITAL SEKAWASAN TIMUR INDONESIA

Direktur BI Perwakilan Sulawesi Selatan (Posisi Tengah) bersama Pemateri dan beberapa Peserta dari Kawasan Wilayah Timur Indonesia

PONPES-ALAMINKAPUAS.COM – Pelatihan Pesantren Digital Pondok Pesantren Sekawasan Timur Indonesia dilaksanakan oleh pihak Bank Indonesia di Hotel Novotel Grand Shayla Makassar. Terdapat 100 Pondok Pesantren Sekawasan Timur Indonesia yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Pondok Pesantren Al Amin Kapuas menjadi salah satu Pondok Pesantren yang mendapat kesempatan untuk mengikuti pelatihan. Pelatihan dilaksanakan selama 3 hari terhitung sejak tanggal 25 hingga 27 Juni 2022. Yang difasilitasi oleh pihak Bank Indonesia mulai dari keberangkatan hingga kepulangan.

“Bank Indonesia memfasilitasi Pondok Pesantren dalam rangka festival ekonomi syariah, Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan sebagai tuan rumah berperan aktif dalam ekonomi nasional.” Ucap Direktur BI Perwakilan Sulawesi Selatan, Rudy Bambang Wijanarko saat membuka kegiatan pelatihan tersebut.

Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk proses digitalisasi pada pondok-pondok pesantren, dengan harapan bisa memberikan manfaat dalam era digital sekarang. Seperti penggunaan e-Monney Tap Card atau juga penggunaan Qris untuk mempermudah pembayaran.

Pada pelatihan hari pertama diisi oleh Wahyu Hidayat atau yang akrab dipanggil Wahyu Blahe, beliau merupakan Guru SEO, Digitalpreneur, Petani Digital, IMUTS Coach, Promotor STIFIn, dan Pelatih Digital Marketing (Bersertifikasi BNSP).

Pada kesempatan itu, beliau menyampaikan materi tentang Optimalisasi Media Sosial. Mengoptimalkan penggunaan media sosial dalam Personal Branding. Pembawaan materi yang santai, sehingga menjadi sangat mudah untuk diterima oleh peserta.

Beberapa peserta bahkan meminta kepada panitia, agar pelatihan selanjutnya dapat memanggil beliau kembali untuk menyampaikan materi lanjutan yang telah disampaikan pada kesempatan hari pertama tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s