Pelaksanaan Assesmen Nasional Pondok Pesantren Al Amin Telah Berakhir

Selasa, 5 Oktober 2021. 09.35

Red. Hardi Septian

PONPES-ALAMINKAPUAS.COM, PULAU PETAK – Assesmen Nasional Berbasis Komputer atau ANBK dilingkungan Pondok Pesantren Al Amin untuk jenjang MA, SMK dan MTs telah selesai dilaksanakan.

Pelaksanaan Assesmen Nasional di lingkungan Pondok Pesantren Al Amin diawali dengan SMK Al Amin pada tanggal 20-21 September 2021, sebanyak 3 sesi. Kemudian disusul dengan MA Al Amin seminggu setelahnya yaitu pada tanggal 27-28 September 2021 sebanyak 3 sesi, lalu diakhiri dengan pelaksanaan ANBK MTs Al Amin pada tanggal 4-5 Oktober 2021.

Assesmen Nasional sendiri bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan pada satuan pendidikan dan dirancang untuk menghasilkan informasi akurat guna memperbaiki kualitas belajar mengajar yang nantinya akan meningkatkan belajar peserta didik.

Assesmen ini dilaksanakan oleh Kelas XI untuk MA/SMK dan Kelas VIII untuk MTs, Alhamdulillah sejauh ini pelaksanaan nya berjalan dengan lancar, walau kadang terkendala dengan sinyal”Ujar pa Haidar proktor ANBK Pondok Pesantren saat dimintai keterangan oleh ponpes-alaminkapuas.com,Minggu lalu.

Sejauh pantauan jurnalis kami, pelaksanaan ANBK di Pondok Pesantren Al Amin terpantau aman lancar, serta antusias para peserta didik dalam mengikuti ANBK ini. Selain peserta didik,guru pun ikut melaksanakan Assessment berupa Survei Lingkungan Belajar.

Semoga hasil ANBK ini menjadi gambaran akan mutu pendidikan sekolah dilingkungan Pondok Pesantren Al Amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s