Pelatihan Pengolahan ikan bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kal-Teng

Kegiatan Pelatihan Pengolahan Ikan untuk santri dan pembina santri bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Tengah dilaksanakan di Pondok Pesantren Al Amin.

Pelatihan ini dilaksanakan selama 2 hari, 8-9 September dengan praktek pembuatan rengginang patin, kerupuk lele dan amplang nila.
Instruktur pada pelatihan ini berasal dari Banjarmasin yang sudah sering berkolaborasi dengan BLK Kapuas.

Peserta pelatihan ini di ikuti oleh sebagian besar santri SMK jurusan perikanan, snatri MA , MTs serta guru produktif perikanan dan guru pendamping Lain nya.

Bank Indonesia Kantor Perwakilan Kalimantan Tengah berharap dengan pelatihan ini menjadikan Pondok Pesantren Al Amin mampu menjadi role model pengembangan sentra olahan ikan.

Pimpinan Pondok Pesantren Al Amin ust Suriani Jiddy pun menyambut baik kegiatan ini dan kegiatan ini sesuai dengan tujuan pendidikan Pondok Pesantren Al Amin yaitu mampu berdiri sendiri/mandiri. Turut hadir juga para kepala lembaga mendampingi kegiatan ini yaitu kepala SMK Al Amin dan Kepala Madrasah Aliyah Al Amin.

Kegiatan ini secara khusus bertujuan untuk dapat mendukung life skill para santri yang kemudian setelah lulus, terutama para santri SMK jurusan perikanan yang bersinggungan langsung dengan ikan dan olahan turunan nya, dapat mengaplikasikan seluruh ilmu yang didapat termasuk ilmu pada saat pelatihan ini.

Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan mendapat kan keberkahan dari Allah SWT.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s