Di masa pandemi ini, seorang guru dituntut untuk memberikan pengajaran yang lebih kreatif dan Inovatif, agar siswa yang mengikuti pembelajaran mendapatkan pelajaran dengan maksimal, apalagi saat ini, pengajaran sebagian besar tidak dilakukan secara tatap muka, sehingga guru dituntut untuk menguasai teknologi pembelajaran online serta menggunakannya dengan lebih aktif dan aktratif. SMK Al Amin menyadari ini sebagai sebuah tantangan yang harus dihadapi oleh para guru, maka dari itu, SMK Al Amin mengadakan sebuah pelatihan bertajuk ‘In House Training’ dengan tema “meningkatkan kompetensi guru dalam menyusun RPP, dengan metode yang lebih aktif, kreatif dan inovatif.”

Acara ini diawali dengan sambutan dari bapak Supriyanto, S.Pd selaku Kepala Sekolah Al Amin, dalam pemeparannya beliau menekankan agar pelatihan ini dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin sehingga nantinya dapat diterapkan dengan sangat baik pada saat proses pembelajaran. Pada kegiatan ini hadir pula bapak Darmawi, M.Pd.I selaku pengawas SMK Al Amin, dalam sambutannya beliau menegaskan bahwa perkembangan teknologi saat ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para guru, jangan sampai gurunya kalah pintar dengan muridnya dalam hal penguasaan teknologi.

penyerahan sertifikat kepada pemateri

Acara ini menghadirkan pemateri yang sangat mumpuni di bidangnya yaitu bapak riyanto, S.Pd, Guru SMKN 2 Kuala Kapuas. Dalam pemaparannya, bapak Arianto menjelaskan tentang bagaimana menyusun RPP dengan metode yang lebih aktif, kreatif dan inovatif, sehingga para siswa dapat menerima materi pelajaran dengan sangat maksimal. Beliau juga menjelaskan tentang bagaimana agar menyusun RPP ini disesuaikan dengan pembelajaran daring selama pandemi ini. Kegiatan ini diikuti secara antusias oleh para guru baik dari SMK Al Amin maupun dari Madrasah Tsanawiyah Al Amin, dan Madrasah Aliyah Al Amin. Kegiatan yang diadakan pada hari Sabtu 05 Desember 2020 yang bertempat di ruang kelas SMK Al Amin ini di mulai dari jam 09.00 sampai dengan jam 14.00. kegiatan ini ditutup dengan foto bersama, dan penyerahan sertifikat yang diserahkan langsung oleh bapak Supriyanto, S.Pd.I kepala SMK Al Amin kepada bapak Riyanto, S.Pd. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh guru yang mengikuti kegiatan ini, dan dapat menerapkannya dalam proses pembelajaran.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s