KAPUAS(12/08)- Masjid Halimah Abdu Musa Al Badry (Ummu Khalid) adalah nama sebuah masjid yang berada di dalam komplek Pondok Pesantren Al Amin.

Masjid tersebut dibangun pada tahun  2000 bantuan dari donatur yang berasal dari Kuwait disalurkan melalui lembaga amal Jamiaturrahmah.

Digital image
Masjid Halimah Abdu Musa Al Badry sekitar Tahun 2010

Masjid Halimah Abdu Musa Al Badry berdiri dengan kontruksi cakar ayam sebagai bangunan satu satunya yang memakai kontruksi tersebut di daerah yang notabene nya adalah rawa. 

Masjid Halimah Abdu Musa Al Badry telah berdiri selama kurang lebih 20 tahun, secara kontruksi fisik masjid ini tidak banyak berubah, hanya pada bagian plafon dan cat dinding yang telah mengalami peremajaan beberapa kali termasuk kubah masjid yang telah berganti dari bentuk asalnya.

Masjid Halimah Abdu Musa Al Badry menjadi tempat sentral kegiatan di Pondok Pesantren Al Amin mulai dari kegiatan Sholat 5 waktu, sholat sunnah, kegiatan Ta’lim ammah, kelas bahasa, Al Ma’tsurat ,tilawah bahkan sebagian santri memilih tidur di masjid ini ketika malam hari. 

Seiring bertambahnya santri pada tiap tahun nya, masjid Halimah Abdu Musa Al Badry dilakukan perluasan supaya dapat menampung jumlah santri pada saat sholat dan kegiatan kegiatan lainnya.

IMG_20200812_175339

Masjid Halimah Abdu Musa Al Badry saat ini tengah dilakukan peremajaan, mulai dari memperbaiki plafon luar masjid dan mengganti cat dinding masjid menjadi lebih fresh dan cantik.

Pada bagian masjid ini juga terdapat tempat wudhu dan WC yang sdh cukup lama, sehingga nampak kerusakan dimana mana, mulai dari dinding tempat wudhu yang sudah mulai keropos, kran kran air yang tampak bocor serta beberapa pintu wc dan kloset yang perlu diperbaiki.

Kita berdoa kepada Allah SWT agar kira nya Allah SWT membalas semua kebaikan para donatur yang telah menyisihkan sebagian rizki nya untuk membangun dan memperluas masjid Halimah Abdu Musa Al Badry ini.

Aamiin yaa robbal aalamiin

21 Dzulhijjah 1441 H

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s